JENGLOT

JENGLOT dan Segala Pernak Pernik Antikan Mistik lainnya,
Dulu beberapa tahun lepas, ketika sudah mulai banyak teman dari berbagai kalangan, banyak pula yang sering main ke rumah dan membicarakan berbagai hal. Dari mulai keris sampai pada hal2 mistis. Tentu saja karena Keris tidak lepas dari ranah mistisme, merekapun mulai menanyakan hal2 yang sifatnya mistis. Seperti mencari Pring Pethuk, Uang Brazil (UB), uang seratus kertas gambar kapal layar, batu mirah delima, sampai pada Jenglot, Bethoro Karang dan Nyi Blorong. Pembicaraanpun cukup gayeng. Karena adanya proses reporting (mengenal secara dekat dengan teman), akhirnya merekapun buka2an situasi lapangan. Dari mulai ada pembeli yang berani menawar sampai miliaran rupiah, tuah masing2 benda tersebut yang bisa anti tembak, anti bacok, bisa mendapat kemudahan rejeki dan sebagainya. Dan sayapun berusaha menjadi pendengar yang baik.... Sampai pada akhirnya ada teman dekat saya sendiri yang sampai bercerai karena istrinya tidak pernah diberi uang belanja. Hanya dijanjikan muluk2 bahwa nanti jika deal akan mendapat uang ratusan juta bahkan miliaran rupiah sebagai komisi.. Wal hasil istrinya gak tahan dan akhirnya minta cerai.
Dari situ akhirnya saya berfikir bagaimana caranya menyadarkan teman2 tersebut agar tidak terjerumus dalam kesesatan dan mimpi2 tinggi berharap meraup untung ratusan juta rupiah. Akhirnya saya pun mencari teman2 yang kreatif untuk membuat benda2 yang dibicarakan tersebut. Lantas bertemulah saya dengan beberapa teman yang bisa membuat benda2 antik dan unik serta dikatakan memiliki kekuatan mistis tersebut. Pertama saya pesan Jenglot yang ukurannya se telapak tangan. Setelah itu saya pesan jenglot lagi, tapi karena posisinya seperti yang pertama, akhirnya saya minta agar dibuat bersila. Setelah itu ee.. ternyata ada yang nawarin seperti Jenglot tapi badannya berupa ular, akhirnya saya sabet juga. Dari beberapa bahan tersebut saya tunjukkan kepada teman2 dan mereka terheran2. Kok bisa2nya saya dapetin tuh Jenglot. Bahkan berani pegang2. Nah.. kena tuh temen2, hehehe.... Akhirnya saya cerita ke mereka gimana saya bisa dapetin Jenglot2 itu... Lantas dari situlah mereka percaya bahwa semua itu hanyalah tipuan saja. Adapun yang asli, Wallahu a’lam bish-shawabi.
Selain Jenglot, ada pula mainan berupa batu berwarna merah sebesar kelereng tapi kecil yang ketika dimasukkan ke dalam air bisa menyala merah, Batu seperti telor yang ketika didekatkan di lampu bisa bergetar, keris yang bisa bergetar ketika di pegang karena ada vibrator di gagangnya, keris yang bisa mendatangkan lebah putih (klanceng) karena ada minyak yang dioleskan dan menarik si lebah tadi datang ke bilah keris, dan masih banyak lagi benda2 seperti itu yang bisa kita pesan. Tertarik untuk memiliki ? Silahkan bisa memesan dan digunakan sebagai bahan untuk menyadarkan teman2 yang berharap untung ratusan juta sampai miliaran rupiah tanpa bekerja keras.
Salaam,
(Foto: Jenglot mainan ku dulu)

www.kerisfotopic.net

Previous
Next Post »