Kluruk

07.31
Adalah kokok ayam jantan yang biasanya dikumandangkan di pagi hari menyertai terbitnya sang surya di ufuk timur. Keluruk, demikian orang Jawa menyebutnya. Ayam jantan akan terkesan gagah jika suara keluruknya sangat keras dan panjang hingga terdengar di seantero desa.
Keluruk sang ayam jago memang akan terdengar keras jika suasana masih sepi dan hari masih pagi. Mereka yang baru terbangun, atau baru saja menikmati terbitnya mentari tentu akan terkesan dengan keluruk sang ayam jantan itu. Mereka tidaklah tahu apakah sang ayam jago itu sudah pernah menang laga di aduan ayam ataukah belum. Yang penting kokoknya bisa didengar jelas dan keras.
Tidaklah penting sang ayam pernah menjuarai lomba aduan ataukah belum. Tidaklah perlu diketahui apakah ayam jago itu gagah perawakannya dan siap bertarung ataukah belum. Yang penting bagi kita yang masih baru menikmati terbitnya sang Surya, kokok ayam jago itu terasa indah di telinga dan seolah2 mampu menghipnotis pagi kita. Membangkitkan semangat di pagi hari dan menjadikan hidup terasa lebih berarti. Memang, semua ayam jago bisa saja berkokok. Tapi mana2 ayam jago itu yang bisa benar2 bertarung... itu yang perlu dilihat lagi. Bukankah sejarah telah dan akan membuktikan.....
Refleksi........ kluruk.com
Selamat pagi
kerisfotopic.net

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar